Perbedaan Dan Jara Indonesia Argentina

✅ Perbedaan Waktu Indonesia dan Argentina: Menjelajahi Zona Waktu yang Berbeda

ROFINGI.com — Argentina adalah salah satu negara yang terkenal dengan dunia sepak bolanya. Negara ini berada dalam jarak yang sangat jauh dari Indonesia.

Pernahkah Anda berpikir tentang beda waktu Indonesia dan Argentina? Perbedaannya pastilah sangat jauh mengingat jarak yang memisahkan antara kedua negara ini yang begitu jauh pula.

Negara yang terkenal dengan sebutan Negara Tango (baca : Tanggo) ini memiliki fakta yang sangat menarik. Negara yang terletak di Benua Amerika ini merupakan Negara terbesar kedua di Amerika setelah Negara Brazil.

Penduduk di Negara Argentina menggunakan bahasa Spanyol dalam kesehariannya. Bahkan, Negara ini masuk dalam Negara terbesar ke delapan di dunia lho.

Beda Waktu Indonesia dan Argentina

Selain fakta tentang Argentina yang sangat menarik, Anda bisa mengetahui beda waktu Indonesia dan Argentina yang sangat signifikan. Perbedaan waktu tersebut bisa menjadi informasi yang menarik buat Anda yang ingin menghabiskan liburan di Argentina. Namun sebelum itu, simak dulu beberapa fakta menarik tentang Argentina.

Baca juga:  ✅ Menjelajahi Perbedaan Waktu: Selisih Waktu Indonesia dan Korea Selatan yang Perlu Diketahui

Nama Argentina sendiri berasal dari bahasa Latin. Arti dari kata ini adalah perak atau argentum. Ini berasal dari pemukiman orang-orang Eropa yang sangat percaya dengan perak. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Negara ini juga terkenal dengan sebutan Negara Tanggo. Tanggo adalah nama tarian.

Tarian Tanggo merupakan tarian yang sangat terkenal dan khas dari Argentina. Tarian ini dimainkan oleh dua orang dan gerakannya pun sangat intim. Gerakan dan musik berpadu dengan sangat indah dan membuat nuansa yang sangat menggoda dan mengundang gairah pada siapa saja yang melihatnya.

Fakta menarik selanjutnya tentang Negara Argentina adalah penemuan Dinosaurus. Siapa saja pasti tertarik dengan binatang purbakala ini, termasuk dengan saya sendiri. Binatang purbakala ini diketahui sudah punah sejak masa lampau. Di Negara yang beribukota di Buenos Aires ini, ditemukan beberapa fosil dari dinosaurus raksasa.

Dinosaurus raksasa yang ditemukan adalah jenis Giganotoaurus yang memang merupakan genus dinosaurus. Keren ya?

Bagi Anda penggemar film animasi, Anda harus tahu bahwa Argentina menjadi salah satu Negara pertama yang membuat film Animasi. Film animasi pertama yang dibuat di Argentina dibuat oleh Argentina Quirino Cristiani. Film animasi pertama tersebut dibuat pada tahun 1917 dengan durasi film selama 70 menit.

Baca juga:  ✅ Selisih Waktu Indonesia dan Thailand: Berapa Jam Perbedaannya?

Jarak antara Argentina dan Indonesia sendiri kurang lebih mencapai 14.977 km. Dengan kecepatan penerbangan 800 km per jam, Anda bisa mencapai Argentina dalam waktu berkisar 19 jam 1 menit dari Indonesia.

Karena jarak yang cukup jauh membentang tersebut, maka sudah jelas jika beda waktu Indonesia dan Argentina pun cukup signifikan. Apakah waktu di Indonesia lebih cepat atau kah lebih lambat dibandingkan dengan Argentina?

Berikut rinciannya :

Waktu Buenos Aires, Argentina GMT-3
Waktu Indonesia (WIB) GMT+7
Waktu Indonesia (WITA) GMT+8

Waktu Indonesia (WIT) GMT+9

Jawabannya :

  • Dengan WIB selisih 10 jam Indonesia lebih cepat
  • Dengan WITA selisih 11 jam Indonesia lebih cepat
  • Dengan WIT selisih 12 jam Indonesia lebih cepat

Dari penjelasan diatas jelas waktu di Indonesia lebih cepat jika dibandingkan dengan waktu di Argentina. Misal hari ini di Indonesia adalah hari Jum’at jam 05:40 di Daerah Khusus Ibukota Jakarta sedangkan hari ini adalah hari Kamis jam 19:40 di Argentina.

Baca juga:  ✅ Perbedaan Waktu Indonesia dan India: Berapa Jam yang Memisahkan Mereka?

Waktu di Argentina sekarang :

Perbedaan waktu tersebut didapatkan berdasarkan Daylight Saving Time dan akurat. Nah, itulah beda waktu Indonesia dan Argentina yang ternyata memang cukup lama.

Tidak hanya beda waktu beberapa jam saja, namun mencapai beda hari ternyata ya. Perbedaan waktu tersebut dapat menjadi informasi yang akurat untuk Anda.

Cari tahu juga tentang perbedaan waktu antara Indonesia dengan negara-negara lain di dunia. Sebagai negara yang memiliki 3 pembagian waktu, Indonesia termasuk salah satu negara yang menarik bukan?

argentina masuk benua mana, jam berapa sekarang di argentina, beda waktu jakarta argentina, jarak antara indonesia argentina, jam argentina sekarang, jam argentina saat ini, perbedaan waktu argentina dan indonesia, perbedaan waktu jakarta dan buenos aires