update whatsapp terbaru

✅ Wajib Diketahui! Fitur Terbaru WhatsApp yang Akan Membuat Anda Lebih Produktif dan Terhubung

ROFINGI.com — Aplikasi perpesanan WhatsApp telah melakukan Update terakhirnya beberapa hari lalu, ada beberapa Fitur baru yang perlu kamu ketahui dan mencobanya sendiri.

Ada Fitur yang sangat pengguna sangat senang dengan kehadirannya, ada pula yang kurang senang karena terbatasi dengan Fitur baru yang dihadirkan WhatsApp ini.

Baca Juga:

Pinjol: Proses Mudah, Bunga Rendah, Cepat Cair

Apa saja itu?..

Dilansir dari situs resmi WhatsApp, sedikitnya ada 5 Poin Fitur terbaru di Versi yang terupdate ini, berikut ulasan khas untuk kamu sebagai pengguna WhatsApp yang setia.

1. Menemukan Pesan Yang Belum Dibaca

Fitur ini lumayan membantu untuk kamu yang sering bingung karena bergabung di banyak Group, atau bahkan Pebinis Online yang banyak menerima pesan Chat WhatsApp dari calon pembeli.

Dengan fitur ini memungkinkan kamu melihat pesan mana saja dan dari siapa saja yang belum terbaca sama sekali. Caranya mudah,

  • Buka WhatsApp
  • Masih dikolom “Chat” ketuk tanda pencarian (kaca pembesar)
  • Pilih menu “Belum dibaca”
  • Selesai
Baca juga:  ✅ Panduan Lengkap: Cara Mudah Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Secara Online

Baca Juga:

Cara Merekam Panggilan WhatsApp

2. Hapus Pesan Lama Untuk Semua

Fitur ini biasanya berlaku sebelum 1 jam (60 menit) sejak pesan dikirimkan, jadi selama pesan yang kamu kirimkan ke seseorang waktunya belum sampai 1 jam kamu masih bisa menghapusnya untuk semua (terhapus di HP penerima dan juga pengirim).

Tapi sekarang kamu bisa lebih leluasa, yaitu bisa memilih menu “Hapus Untuk Semua Orang” untuk pesan yang sudah terkirim lebih dari 1 jam. Fitur ini bisa bekerja hanya untuk Chat langsung ke seseorang dan belum bisa menghapus pesan sendiri di Group.

3. Lihat Preview (Isi Konten: Judul) dari Status Link

Fitur yang satu ini sangat membantu jika ada yang mencoba menggiring orang melalui statusnya untuk Klik sebuah Link jahat. Link jahat yang dimaksud adalah Link yang bisa mengarah untuk men-download sesuatu yang berisi virus atau sejenisnya.

Baca Juga:

Cara Ambil Alih Akun Gmail

Bahkan dengan fitur ini bisa dijadikan cara kita berhemat Kuota jika Link yang disuguhkan berupa ajakan menonton sebuah Video, dengan menampilkan Preview isi dari Link itu memungkinkan kita ada Waktu berfikir sejenak apakah perlu untuk melihatnya.

Baca juga:  ✅ Mengenal Cara Melihat Password Wi-Fi Tetangga: Panduan Lengkap untuk Penggunaan yang Bertanggung Jawab

4. Hanya Admin Yang Bisa Melihat Jika Kamu Keluar Dari Group

Mungkin Fitur ini sedikit gak banget (bagi mimin), justru dengan Fitur yang sudah ada yaitu bisa melihat siapa saja yang sudah keluar dari sebuah Group kita akan di-ingatkan akan sebuah Group.

Terkadang kita terlalu banyak masuk/dimasukan kedalam sebuah Group, setelah sekian lama ternyata Group tersebut lama tidak aktif (vakum), dan kitapun tidak menyadarinya.

Nah Fitur ini jadi penting karena kalau ada orang yang keluar dari Group tersebut kita juga bisa tau siapa saja yang telah keluar karena Group itu akan memberikan Notif dan siapapun bisa melihatnya.

Baca Juga:

Ini Dia! Cara Buka Web Yang Diblokir Pemerintah

Tapi Fitur terbaru ini bisa jadi penting bagi orang yang keluar dari sebuah Group WhatsApp, dengan Fitur baru ini orang yang keluar tidak permisi tidak akan terlalu malu karena tidak banyak orang yang tau kecuali Admin dari Group tsb.

Baca juga:  ✅ Tips Ampuh: Cara Mengatasi Masalah Download yang Lambat di Android

5. Admin Group Dapat Menghapus Pesan Anggota

Mungkin sebelum ada Update Fitur ini semua Anggota didalam sebuah Group WhatsApp termasuk Admin tidak berkuasa apapun untuk menghapus pesan yang dikirmkan oleh anggotanya.

Pesan yang tidak dikehendaki kerap kali terkirim ke Group WhatsApp yang kita ikuti, entah disengaja oleh Anggota yang tidak bertanggung jawab atau bahkan pesan dari ketidak sengajaan seperti; HP buat mainan anak, kepencet, dll.

Dengan hadirnya Fitur yang ini siapapun yang jadi Admin di Group WhatsApp bisa dengan mudah mengatur Group yang di ikutinya jadi lebih tertib dan tidak ada pesan yang tidak di inginkan.

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga bermanfaat ya..